Bikin Visual Novel Sendiri Dengan Novelty

http://www.visualnovelty.com/images/novelty_logo.gifHallo lama ya nggak post. ya maaf kalo kalian udah nunggu lama. nah sekarang buat ngerayain comebacknya saya setelah vacuum beberapa bulan, saya akan beri kalian beberapa info tentang cara membuat Visual Novel (VN). tapi apa kalian udah tau apa itu VN ? mari kita tanya ke Wikipedia

Novel visual (ビジュアルノベル bijuaru noberu?) atau yang terkadang disebut Sound Novel adalah sebuah jenis permainan interaksi fiksi yang dapat dimainkan di PC (komputer pribadi) dan sebagian dirilis di game console seperti PSP. Game ini berbasis fiksi interaktif yang menampilkan cerita novel dalam bentuk gambar-gambar statis (yang digambar dengan gaya anime), dan dilengkapi dengan kotak percakapan untuk menyampaikan narasi dan ucapan setiap karakter, dan terkadang setiap karakter memiliki sound effect sehingga setiap karakter yang ada dalam novel visual seolah hidup dan dapat berbicara.

Nah gimana tertarik dengan VN? sama kalo gitu. yah karena untuk beli kasetnya itu langka (di sekitar daerah saya) dan jika Download VNnya tapi kok itu berat (karena rata rata besarnya up to 1GB) oleh karena itu aku beri solusinya. BIKIN VN SENDIRI GAN!!
Gimana cara bikinnya? tenang aku punya Visual novel Maker yang sering disebut NOVELTY.
nah karena masih beta Version jadi Novelty masih hanya bisa dipakai oleh pengguna Win XP , Vista dan Win 7. anda tertarik? tapi sebelum instal Novelty atau Game VN lainnya instal dulu DirectX (untuk app novelty cuma mau DirectX 9)

udah siap bikin VN? silahkan download Novelty di SINI

untuk tutorialnya nyusul ya...

Komentar